Bedah Buku Pertama Kalinya!! | Bedah Buku

Intro

Hay teman… ini merupakan kali pertama bedahbuku.id mempublish artikelnya. Jadi kami mohon maaf jika anda masuk ke sini dengan maksud untuk mencari kegiatan bedah buku. Anda sudah salah masuk halaman, tapi anda jangan dulu pergi dari sini karena ini merupakan tulisan awal oleh penulis.

Kata Penulis

Sebelum saya menulis artikel ini bahkan sebelum saya membuat website ini, saya sudah menerima pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya itu bisa membantu teman-teman yang lain mengetahui apa saja yang akan dilakukan.

Butir pertanyaan:

apa tujuan membuat website ini, buku apa saja yang akan dibahas diartikel selanjutnya, apakah teman-teman bisa menuliskan hasil bacaannya, di sosial mana saja penulis aktif, apakah teman-teman yang mempunyai buku atau yang sudah menulis buku bisa di bahas disini, Jenis buku apa saja yang akan dibahas disini, Apa kesan pertama saat menulis artikel pertama ini, dan pertanyaan yang terakhir apa harapan penulis dengan adanya website baru ini.

Pertanyaan yang saya terima dan saya tulis diatas akhirnya menjadi bahasan pertama saya di artikel pertama saya ini. kenapa saya lebih membahas pertanyaan. duh maaf bukan membahas tapi memasukan jawaban saya kedalam artikel pertama ini, jawabannya adalah karena pertanyaan yang diberikan teman-teman saya merupakan pertanyaan mendasar dan penting untuk kalian ketahui website ini seperti apa dan untuk apa kedepannya.

Selain saya akan menuliskan pertanyaan yang diberikan teman saya, saya juga akan bercerita kenapa saya membuat website ini.

Apa yang akan dilakukan Bedah buku ?

Yang akan dilakukan Bedahbuku.id hanya ada 2 kegiatan, yaitu:

  1. Membaca buku
  2. Menulis apa yang penulis fahami dari apa yang dibaca

jadi ini merupakan kegiatan yang bisa dilakukan agar saya sebagai penulis tetap bisa mencari ilmu dan menjaganya.

Apa tujuan membuat Bedah buku ?

Bedah Buku memiliki tujuan se benarnya bukan sebuah tujuan tapi ini merupakan sebuah keharusan bagi manusia agar berbeda derajatnya dengan makhluk lainnya yaitu berilmu pengetahuan.

Buku apa saja yang akan dibahas diartikel selanjutnya?

Untuk penulisan artikel selanjutnya, pastinya penulis akan langsung saja memberikan apa yang dapat dimengerti dari hasil bacaan yang sudah dilakukan untuk judul buku yang akan di publish masih dirahasiakan

Apakah teman-teman bisa menuliskan hasil bacaan saya di bedah buku ?

Jika teman-teman yang senang membaca dan menulis tentunya akan merasa senang sekali jika tulisannya atau bacaannya dilihat dan dibaca banyak orang maka dari itu bedah buku ini membuka bagi semua teman-teman sangat dipersilahkan jika ingin mempublish tulisannya disini sehingga karyanya bisa dibaca oleh teman-teman yang lainnya.

Silahkan saja untuk menghubungi atau mengklik Contact Us

Di sosial mana saja penulis aktif?

Sebelum terbitnya website ini sebelumnya penulis sudah menyiapkan terlebih dahulu social media pendukung agar Bedahbuku.id ini bisa dikenal banyak orang. adapun social media yang digunakan, yaitu:

yuk kunjungi sosial medianya sehingga teman-teman bisa terus update tulisan-tulisan terbaru dari bedah buku.

Apakah teman-teman yang punya atau sudah menulis buku bisa di review?

Naah ini yang menarik bagi teman-teman semua yang punya buku terbaik atau yang sudah menulis buku. Buku teman-teman bisa penulis bantu untuk mereview dan menshare ke teman-teman yang lainnya, sehingga bedah buku ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian yang punya atau pun yang sudah menulis buku.

Jenis buku apa saja yang akan dibahas disini?

Sebenarnya jenis buku yang dibahas disini tidak ditentukan harus buku tentang apa, bahkan jika kalian mempunyai buku yang ilmunya belum banyak orang tau, atau kalian mempunyai novel yang alur ceritanya luar biasa, penulis sangat mempersilahkan kalian untuk mengshare di Bedah buku ini.

Apa kesan pertama yang dirasakan saat penulis menulis artikel pertama ini?

Jujur sih ini pertanyaan yang bikin penulis merenung sejenak dan mencoba untuk merasakan apa yang dirasakannya. haha… yang dirasakan sih yaa cape dan bingung pembahasan apa yang akan pertama disampaikan disini. soalnya penulis tidak tau tulisannya akan dibaca oleh manusia yang mana (Anak Kecil, Remaja, atau Dewasa) sehingga bahasa yang saya tulis saya coba agar mudah dimengerti oleh semua tingkat manusia yang ada didalam kurung itu tadi. haha..

Apa harapan penulis dengan adanya website baru ini?

Harapannya sih supaya tidak kena Banned dari Google. haha.. bercanda kok.. harapannya sih semoga Bedah buku ini bisa menjadi website yang dapat memberikan kemudahan kepada semua orang karena dengan memberikan kemudahan, saya secara tidak langsung sudah bisa membantu banyak orang juga. aamiin

Cerita sang Penulis

Tanpa harus diketahui namanya sang penulis merupakan seorang laki-laki yang lahir pada tahun 1996 tanpa harus diketahui juga tanggal dan bulannya yaa.. haha

Sang penulis merupakan seorang sarjana disalah-satu Perguruan Tinggi di Kota Bandung. Kegiatan sehari-harinya hanya duduk di depan laptop

Begitu saja setiap harinya, sehingga penulis kurag memiliki kesempatan waktu untuk membaca dan menulis. Pada akhirnya penulis pun mencari ide bagaimana agar saya bisa mendapatkan ruang untuk membaca dan menulis, setiap harinya memikirkan harus melakukan apa, harus apa yang dibuat dan pada akhirnya. tenteeeeeng muncullah semangat untuk membuat website. membaca sumber dari berbagai artikel yang ada, saya mencari tahu bagaimana caranyan membuat website dan akhirnya saya dapat mengetahui apa saja yang harus disiapkan dalam membuat website ini.

Dalam waktu satu minggu saya membeli kartu perdana baru untuk dibuatkan menjadi akun email baru yang khusus untuk website ini. setelaj saya dapatkan email baru saya. kemudian saya pun membuat sosial media. pada saat saya membuat sosial media rasanya ada yang kurang yaitu Logo website yang akan digunakan. saya pun beralih dulu untuk membuat Logo website. untuk membuat logo website saya menghabiskan waktu selama dua hari. Finally, Logo website selesai dan logo diterapkan di semua foto profil sosial media Bedah Buku.

Agar instagram tidak terlalu kosong, saya pun membuat Quotes yang berhubungan mengenai ilmu. Dan agar instagram saya terus update saya pun membuat logo animasi untuk pertama kalinya. jujur saya membuat logo animasi tersebut menghabiskan waktu 5 jam, karena memang sebelumnya saya belum pernah bikin dan sekarang saya dipaksa oleh diri saya sendiri untuk menonton tutorial dan mengaplikasikannya langsung sehingga akhirnya jadilah logo animasi Bedah Buku.

teman-teman.. sekian saja artikel kali ini karena lumayan pegel juga nih ngetik panjang-panjang. haha see uu next articel