Rekomendasi Buku Bagus, No.5 Harus Dibeli!!!

Rekomendasi buku bagus memang selalu dicari untuk kalian yang sedang bingung buku apa yang sedang kalian butuhkan sekarang. kali ini akan kami ulas buku-buku self improvement yang paling bagus dan harus kalian baca.

Tonton juga video

Rekomendasi Buku Bagus adalah sebagai berikut:

1. Modern Mindfulness

rekomendasi buku bagus

Lebih menerangkan bagaimana menerapkan dikehidupan sehari-hari, dalam buku ini menjelaskan pula kepada pembaca bahwa dalam hidup ini harus berkesadaran, sadar penuh hadir utuh, buku ini mengajarkan kita untuk bisa melakukan mindfulness disegala kesibukan kita.

Ditambah lagi didalam buku ini diajarkan juga bagaimana caranya melakukan meditasi khususnya dimalam hari, bagaimana cara menggunakan telefon secara mindfulness atau secara berkesadaran dan banyak lagi. Buku ini sudah menjadi favorit banyak pembaca.

2. Spark joy an illustrated master class on the art of organizing and tidying up

rekomendasi buku bagus

Buku ini sangat mudah dipahami bacaannya, penjelasan didalam buku ini dapat dikategorikan ke dalam 4 pembahasan, yaitu:

  1. Pengorganisasian
  2. Menjual barang yang tidak terpakai
  3. Memberikan barang yang tidak terpakai akan membuat anda merasa gembira
  4. Dapur

Buku ini juga memberikan tips-tips kepada pembacanya, seperti:

  1. Jangan stress dan temukanlah hal-hal yang dapat membuat anda merasa gembira.
  2. Tumbuhkan kepercayaan diri antara cinta dan karir
  3. Temukan gambar ideal yang anda sukai untuk rumah anda
  4. Hargai apa yang anda miliki sehingga anda akan merasakan kegembiraan.

Sebuah buku memberikan penjelasan bahwa ruangan yang beres, rapih dan bersih itu akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Setiap barang yang masih bagus dan tak terpakai bila kita jual atau didonasikan ke orang lain itu akan membuat kita jauh lebih senang.

Didalam buku ini juga disampaikan gambar tahap-tahap cara melipat baju, cara menyusun kertas sehingga bisa terlihat rapih, cara melipat plastik. Dan kebanyakan orang yang membaca buku ini bawaan pembaca itu pasti pengen beres-beres.

Buku ini mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih rapih, merapihkan atau memberikan barang-barang yang kita tidak perlu kepada orang lain dapat membuat hidup kita lebih ringan.

3. Quiet: The Power of Introverts in a World That Can’t Stop

Buku ini merupakan buku nonfiksi, yang isinya semacam psikologi introvert, psikologi introversi, psikologi extraversion dan bagaimana mereka dinilai extraversion dan bagaimana mereka dinilai masyarakat kita, berbicara tentang budaya.

Bagaimana anda baik seorang ekstrovert atau anada berpura-pura menjadi seorang ekstrovert jika ingin sukses. Berbicara banyak tentang pro dan kontra dari introversi versus ekstraversi dan kedua kepribadian itu perlu tetapi sepertinya kita terjepit introversi banyak dan introversi bisa menjadi sangat berharga.

Buku ini menjadi bacaan yang sangat menarik untuk seseorang yang teredintifikasi sebagai seorang yang introvert, anda akan benar-benar menghargai banyak analisis dan bagaimana membuat hubungan bekerja, bagaimana caranya anda membesarkan anak introvert itu, semacam hal yang seperti itulah yang akan membuat anda tertarik membaca buku ini.

Buku ini dapat membantu anda yang tidak punya latarbelakang pendidikan psikologi karena didalam buku ini banyak nama-nama besar yang memberikan berbagai kutipan hasil penelitiannya. Saya rekomendasikan anda untuk membaca buku ini karena dapat membantu anda mengetahui psikologi introvert dan ekstrovert.

Banyak pembaca yang memberikan penilaian terhadap buku ini jika berdasarkan 1-5 bintang rata-rata yang menilai buku ini 4-5 bintang. Karena buku ini cocok sekali untuk menemani istirahat anda jika ingin membaca buku nonfiksi.

Jika anda seorang introvert saat membaca buku ini anda seperti mendapatkan seorang teman. Tetapi jika anda seorang ekstrovert saat membaca buku ini anda seperti mendapatkan kekuatan yang dapat memberi anda perspektif alternatif tentang caranya lebih banyak orang introvert yang reflektif berpikir.

Untuk pribadi-pribadi yang ekstropert cocok sekali untuk membaca buku ini sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih tenang dalam menghadapi segala kondisi lingkungan yang membuat diri kita menjadi negatif, seperti darah tinggi karena stress banyak yang diipikirkan, dan lain sebagainya.

4. How to live more with less

Buku ini memberikan penjelasan bagaimana caranya menjadi pribadi yang hidup lebih minimalis lebih simple. Didalam buku ini juga banyak sekali ditemukan quotes-quotes tentang hidup minimalis.

Buku ini juga menjelaskan bagaimana rumah minimalis, perawatan kulit yang minimalis, penampilan yang minimalis. Jadi buku ini mengajarkan bagaimana cara hidup menggunakan sesuatu barang yang minimalis.

Beberapa tips terbaik untuk hidup minimalis yang membuat hidup anda lebih mudah

  • Mengurangi decutter, kelilingi diri anda dengan barang yang benar-benar anda gunakan, apa yang anda sukai dan apa yang anda butuhkan. Ketika anda memiliki barang yang banyak namun tidak berguna dan tidak berharga bagimu. maka harus dilakukan pemilahan dan pengorganisasian. Untuk tips ini direkomendasikan untuk memanfaatkan Kotak dan Tempat Sampah menggunakan label. Simpan kertas anda atau berbagai jenis dokumen. Memiliki pengorganisasian akan membuat hidup terasa jauh lebih sederhana dan adil.
  • Memperbaiki barang yang kita sukai, seperti furniture yang rusak coba untuk dicat kembali.
  • Membuat daftar barang yang kita miliki ini akan berdampak juga kepada otak yang lebih terorganisir dan akan memastikan juga tidak ada barang yang tertinggal
  • Lakukanlah apa yang harus anda lakukan jangan sampai anda membiarkan hal-hal yang memang harus anda lakukan.
  • Rancanglah ruangan anda dengan melakukan decorasi, menghiasi meja dengan tanaman atau foto. Kegiatan ini akan berdampak kepada cara kita dalam merasakan kehidupan.
  • Belajar kapan kita harus mengatakan YES dan NO maksudnya adalah kita harus mengetahui kemampuan diri kita sendiri sejauh mana jangan sampai kita tidak mempunyai kemampuan lalu kita berkata YES I CAN. Kita harus dapat memprioritaskan waktu yang kita miliki sehingga semua agenda kegiatan yang kita miliki bisa berjalan dengan seimbang.

5. The subtle art of not giving a f*ck atau versi Indonesia Sebuah seni untuk bersikap bodo amat

Sebuah seni untuk bersikap bodo amat bukan amat bodo, judul yang sangat keji dan profokatif. buku ini sudah dicetak setengah tahun yang lalu dan sudah dicetak ulang sebanyak 5 Kali.

Isi dari buku ini dijelaskan bahwa bodo mata itu adalah merasa nyaman menjadi berbeda karena memang pada dasarnya setiap orang berbeda dan tidak setiap orang istimewa.

Dijelaskan juga didalam buku ini bahwa bodo amat itu adalah tidak takut menghadapi masalah, jadi setiap ada masalah dihadapi dan diselesaikan sehingga masalah tidak bertumpuk.

Didalam buku ini Mark Mansion menerangkan bahwa masalah adalah variabel yang kontan dalam kehidupan kita

Buku ini merupakan buku favorit dari banyak orang, yang isinya menjelaskan bagaimana caranya untuk tidak terlalu banyak pikiran hidup itu semuanya jangan terlalu banyak dipikirin dont over thinking, sehingga jadinya kita bisa mengetahui bagaimana caranya menikmati hidup.

Buku ini sangat pantas dibaca, karena buku ini sudah menjadi First International Best Seller dan karena itu juga buku ini sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia jadi tidak usah khawatir. Sama seperti buku diatas didalam buku ini juga terdapat quotes-quotes menarik, salah satunya adalah:

Kita tidak usah memberikan perhatian terhadap sesuatu yang tak penting, karna itu akan membuang energi kita

Jadi 5 buku tadi merupakan rekomendasi buku bagus untuk kalian yang ingin membeli buku supaya bisa memberikan masukan dan ide kepada kalian untuk membeli buku apa yang kiranya dibutuhkan.

Jika kalian memutuskan untuk tidak membeli buku dan membaca buku lewat E-Book itu gak apa-apa, namun sensasi membaca buku akan lebih terasa jika kalian membaca lewat buku langsung.

Kenapa?……

Karena dengan membaca bukunya langsung kalian bisa memberikan dukungan kepada penulis untuk dapat terus berkarya. Walaupun secara tidak langsung… haha

Baca juga